|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kediri » Biola dan Ketenangan Belajar

Biola dan Ketenangan Belajar

Selasa, 26 Februari 2013 15:38:36  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 373
Biola dan Ketenangan Belajar

Sudah lima tahun ini Priscilla Wibowo menggeluti alat musik biola. Kemampaunnya bisa dikata cukup mumpuni untuk diakui sebagai salah satu violinis Kediri. Keseimbangan antara rasa dan anda semakin kentara. Penampilannya pada perayaan Imlek yayasan sekolahnya beberapa waktu lalu membuktikan hal tersebut. “Saya memulainya sejak kelas dua SD, saya ingat itu tahun 2008,” ujar Priscilla yang kini siswi kelas tujuh SMPK Petra Kediri ini.

Pilihan bermain musik dengan biola, lanjut Priscilla, lebih pada pilihan pribadi walaupun saat itu ia masih duduk dikelas dua SD. Entah darimana datangnya, ia merasa sreg dengan pilihan alat musik tersebut. padahal waktu itu, orang tua menawarkan pula piano dan beberepa alat musik tiup. “Piano terlalu besar rasanya, biola saya senang karena pas ditangan,” imbuh siswi kelahiran Bandung, 10 Oktober 2000 ini.

Selain penampilan untuk sekolah, putri kedua pasangan Herlina Darusman dan Novian Wibowo ini telah beberapa kali pula mengikuti konser terbuka. Terakhir, di Surabaya, Priscilla sempat menajdi salah satu kandidat violinis cilik. “Kompetisi bukan menjadi tujuan saya, sebab saya memilihnya karena hobi. Benar-benar hobi. Bermain musik ini bisa membawa ketenangan, membuat saya konsentrasi belajar. Saya ingin seperti ibu saya, pintar sebagai ibu dan dokter,” tukasnya..rer-KP

Baca "Presensi Kediri" Lainnya

Komentar Anda