|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kediri » Siap Sambut Porseni MI

Siap Sambut Porseni MI

Selasa, 4 Desember 2012 10:26:19  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 783
Siap Sambut Porseni MI

Kota Blitar dipastikan bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah Se-Jawa Timur pada 2013 mendatang. Kegiatan yang merupakan bagian dari peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Demikian disarikan dari rapat Kelompok Kerja Kepala MI (KKKMI) se Jawa Timur, yang diselenggarakan di MIN Semampir Kediri, Rabu (28/11).
“Diperkirakan diselenggarakan pada Oktober 2013. Mengenai kepastian jadwal akan disusulkan kemudian,” terang pengurus Musyawarah Kerja Kepala MI Propinsi Jatim yang juga Kepala MIN Semampir Kediri selaku tuan rumah kegiatan, Emy Rosyidah, M.PdI.
Rentang waktu yang hampir satu tahun sejak keputusan dalam pertemuan tersebut, lanjut Emy, adalah penyesuaian dengan kompetisi-kompetisi seleksi lokal tiap kota atau kabupaten. Perkembangan kegiatan serupa memberikan dinamika dalam hal jumlah dan jenis kompetisi.
Pada Porseni MI Jawa Timur yang diagendakan dalam pertemuan tersebut, dirumuskan tujuh mata lomba olahraga.
Jumlah yang sama juga berlaku pada mata lomba seni. Olahraga sedianya bakal mempertandingkan bola voli, tenis meja, bulutangkis, lari sprint, lompat jauh, tolak peluru, dan catur. Senam santri yang mejadi mata lomba tahun sebelumnya dialihkan sebagai kegiatan terpisah. “Sedangkan untuk seni, sedianya dipertandingkan musabaqoh tilawatil Quran, baca puisi, melukis, kaligrafi, pidato resmi tiga bahasa, samroh, dan paduan suara,” terang Emy.
Disamping membahas tentang perispan Porseni MI tingkat Jatim 2013, rombongan peserta juga melakukan tilik banding terhadap MIN Semampir Kediri. Lembaga ini adalah salah satu MIN yang memiliki perkembangan pesat pada lima tahun terakhir, baik secara kuantitas dan kualitas input-output peserta didik maupun teknis fisik lembaga..rer-KP

Baca "Presensi Kediri" Lainnya

Komentar Anda